Tertangkapnya Hacker Penjebol Pentagon

14 April 2009 at 18:09 Leave a comment

the-hacker1Kepolisian Rumania telah menangkap seorang hacker yang diduga pernah membobol sistem keamanan Departemen Pertahanan AS (Pentagon), dan menanam malware di dalamya. Hacker bernama Eduard Lucian Mandru berusia 23 tahun yg memiliki julukan Wolfenstein itu, menjebol sistem Dephan AS pada tahun 2006 dengan memanfaatkan server yang berada di Jepang untuk menutupi jejaknya.

Namun sepandai-pandainya tupai meloncat, pasti jatuh juga. Eduard berhasil dilacak melalui alamat email miliknya: wolfenstein_ingrid@yahoo.com. Rupanya sebelum melakukan proses hacking, Eduard sempat mem-posting email-nya tersebut ke sebuah situs pencari kerja. Sebuah ‘blunder’ yang mengakibatkan dirinya berhasil di lacak.

Menurut Graham Cluley, seorang konsultan senior dari Sophos, hacker sering melakukan kesalahan kecil dalam aksinya. Salah satu contohnya, ya seperti Eduard ini.

Sedikit tambahan saja, jadi  kalau mau menjadi seorang Hacker harus rajin-rajin bikin Email biar bisa gonta-ganti Email tuh and gak mudah dilacak plus ketangkep pulisi…hehe 😀

Advertisements

Entry filed under: Info TI.

Sudah Populerkah Website Anda? Cara mendapatkan Software Secara Full Version

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2009
M T W T F S S
    May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

Sumber Dollar









Free Domain & WebHosting


Tempat bikin domain dengan url namaanda.co.cc, semuanya gratisss... klik di bawah
CO.CC:Free Domain

Kalau sudah sukses dapet domain gratis di CO.CC, sekarang tinggal daftar di Web Hosting gratiss di bawah ini.


Pengunjung

  • 12,553 Orang

%d bloggers like this: