Pengalaman FlashDisk Kena Virus

18 April 2009 at 13:01 Leave a comment

Kemarin sehabis pulang sekolah, saya berniat untuk pergi ke rumah teman saya untuk mengerjakan tugas sekolah sekalian mau ngutak-ngatik komputer punya dia siapa tau ada yang patut di copas..hehe šŸ˜€

Ceritanya saya sampai di rumahnya, dan langsung ngerjain tugas, nah setelah itu, seperti cita-cita saya tadi, saya meminta ijin untuk mengobrak-abrik isi hardisk-nya siapa tau ada file bagus buat di copy..he
Setelah semua isi hardisknya saya obrak-abrik, akhirnya saya menemukan beberapa file yang ingin saya copy, tanpa fikir panjang, saya langsung deh colokin tuh FlashDisk punya saya terus klik kanan => send to itu si file-file
yang saya butuhkan. Nah setelah setengah perjalanan pengiriman file itu, saya merasa kok kayaknya ada yang aneh dengan komputer dia, diantaranya pada saat klik kanan muncul deretan menu berkarakter aneh mirip seperti bahasa Cina gitu deh.

gara2-si-ravmon1

Waahh saya mulai gak enak hati nih, jangan-jangan itu komputer banyak virusnya? Padahal icon AntiVirus terpampang di dekstopnya kok. Lalu saya coba cek Folder Option, Waaahh… ternyata ada beberapa menu yang hilang yaitu menu “Show Hidden Files and Folders”, terus saya coba tekan CTRL+ALT+DEL huhh.. ternyata tidak berfungsi, Command Prompt gak bisa dan yang terakhir saya coba membuka Registry Editor dan ternyata gagal juga. Waaahh… gawat ini.. Berarti komputer punya teman saya ini positif hamil.. eh salah positif terkena virus.. Wadduh mana banyak file-file penting neh di FlashDisk. Yaahh kalau sudah begini mau gimana lagi?? Mungkin sekarang FlashDisk kesayanganku sudah dipenuhi file-file aneh..hix..hix.. šŸ˜¦
Ya sudah saya senyum aja deh lagian mau nangis juga virusnya gak bakalan pergi..heu

folder_options

Akhirnya saya pamit pulang pada teman saya dan langsung go to warnet langganan saya yang saya percayai mempunyai proteksi yang cukup aman dari ancaman virus. Dan mencoba bertanya pada Om saya (Om Google) tentang solusi penderitaan FlashDisk saya ini..wekekek šŸ˜€
Di sana saya coba cek isi FlashDisk saya melalui Command Prompt agar aman dan ketika saya ketik DIR, dan wuuuzzz.. Isi FlashDisk terpampang semuanya dan benar perkiraan saya disana terdapat beberapa file aneh seperti: Ravmon.exe, Ravmon.inf, zPharaoh.exe, RECYCLER, Office 2007 Serial.txt, autorun.inf, New Folder.exe dan banyak file-file lain yang ber-extensi “pif” dan “exe”
Huuhh.. yang paling menjengkelkan adalah file-file tugas saya yang ber-extensi .doc berubah menjadi .exe, Heuuhh.. mulai ngerjain tugas dari awal lagi deh…hikzz šŸ˜¦

Oh..iya lupa, kembali ke Om Google. Setelah saya konsultasi sama Om Google ternyata dapet sedikit nasehat..
Ternyata itu komputer teman saya selain terinfeksi sama virus lain juga terinfeksi virus kalau gak salah yang namanya Ravmon, dan virus inilah yang mengukir deretan menu ber-karakter aneh pada saat di klik kanan.

Haaa.. Kanyahoan Siah..!!!

Nah..setelah puas tanya jawab sama si Om, saya mencoba mengobati penderitaan FlashDisk saya ini dengan alat dan bahan sbb:

1. 1 ekor Ninja Pendisk 1.5 download disini
2. 1 buah PCMAV 2.0a download disini
3. 1 buah ANSAV(gak tau versi-nya) download disini
4. Si Payung Merah Avira( yang saya gunakan) boleh juga pake Anti Virus lain. Cari sendiri šŸ˜€ atau bisa membaca posting saya yang ini Kumpulan Anti Virus Gratis Beserta Link Downloadnya

Langkah-langkah pemberantasanya adalah sbb:

1. Install-lah Ninja Pendisk 1.5 kemudian akan terdapat icon Ninja berwarna hijau di sistem tray lalu klik kanan si Ninja itu dan klik Configuration dan munculah NotePad yang berisi teks konfigurasi si Ninja tadi. Kemudian masukan nama-nama file virus tadi seperti Ravmon.exe di antara daftar nama file yang akan di delete oleh si Ninja. Dengan begitu, saat kita men-colokan FlashDisk yang berisi nama-nama file yang telah didaftarkan tadi yaitu nama-nama file virus maka secara otomatis Ninja Pendisk akan berusaha untuk menghapusnya. Sehingga si virus bisa terhapus atau minimalnya berkuranglah..hehe
Si Ninja juga mempunyai kemampuan untuk men-disable kinerja AutoPlay sehingga si autorun virus tidak akan ter-eksekusi secara otomatis bahkan file autoran itu akan di rename dari autorun.inf menjadi autorun.inf.old.txt sehinga si autorun itu tidak akan berfungsi lagi. Kemudian si Ninja akan membuat forder bernama autorun.inf untuk mencegah si virus membuat file autorun yang baru, karena di Windows tidak dimungkinkan membuat file dengan nama yang sama, maka folder autorun.inf ini dapat menangkal si virus untuk membuat file autorun.inf baru.

2. Setelah step satu dilakukan, maka cobalah masukan FlashDisk anda ke lubang-nya tp awass jangan ke lubang yang lain ya…hehe šŸ˜€
Kemudian tunggu hingga si Ninja beraksi dan menghajar file-file virus tadi.

3. Nah setelah itu, anda bisa gunakan PCMAV 2.0a yang mempunyai kemampuan meng-clean file(menghapus virus tanpa merusak/menghapus file yang di infeksinya contohnya file: Word, Excel dll) jika anda ingin menyelamatkan filenya.

4. Tapi jika file-file yang terinfeksi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, yaaa… apa boleh buat? Kita gunanakan AntiVirus lain yang bisa langsung men-delete virus+file yang diinfeksinya(di sini saya pakai Avira+Ansav untuk hapus virus lokalnya).

5. Setelah semua Virus+File-nya terhapus, jangan lupa untuk mengucapkan “Alhamdulillah” lalu berteriaklah sekecang mungkin dengan mengatakan “Selamat tinggal virus+file-file ku..”…hehe šŸ˜€

Advertisements

Entry filed under: Virus.

Menghapus File Secara Permanen Hati-hati dengan AntiVirus Gadungan!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2009
M T W T F S S
    May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

Sumber Dollar









Free Domain & WebHosting


Tempat bikin domain dengan url namaanda.co.cc, semuanya gratisss... klik di bawah
CO.CC:Free Domain

Kalau sudah sukses dapet domain gratis di CO.CC, sekarang tinggal daftar di Web Hosting gratiss di bawah ini.


Pengunjung

  • 12,553 Orang

%d bloggers like this: